Materialize CSS Framework - Google Design

Showcase Materialize CSS


Materialize CSS adalah sebuah framework css yang dibuat dan didesain oleh Google, Material Desain adalah sebuah bahasa desain yang mengkombinasikan prinsip klasik dari desain sukses dengan inovasi dan teknologi.Tujuan Google adalah mengembangkan sebuah sistem desain yang dapat mengizinkan menggabungkan pengalaman pengguna dari seluruh produk mereka pada platform manapun.

Mempunyai 3 prinsip klasik :

  • Material adalah sebuah metafora/kiasan
  • Berani, Grafis, Disengaja
  • Motion yang memberikan arti

Kenapa sih kita harus menggunakan framework CSS ini?

Dari sekian banyak framework css yang pernah saya coba baik itu Bootstrap (Masih Terpopuler), Foundation, Gumby, Skeleton, dan lain-lain. Menurut saya framework ini adalah framework css yang membuat saya terkagum-kagum, karena fitur desain dari Google telah disediakan disini seperti tampilan menu float button, preloader, parallax dan lain-lain. Framework ini benar-benar mengutamakan dengan UX (User Experience) dalam mengakses aplikasi kita. So, tunggu apa lagi bagi kalian yang tertarik dengan Framework CSS ini silahkan dicoba di link dibawah berikut ini.


Reactions

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Bukannya materialize dibuat sama Alvin Wang (Dogfalo), kalo konsep Material Design baru dibuat sama Google

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya hanya mentranslate yang ada mas, bisa dibaca di about materialize http://materializecss.com/about.html

      Hapus

Ketika kalian berkomentar diharapkan menggunakan akun Gmail agar mendapatkan notifikasi balasan komentar secara langsung.