[Solving] Masalah Error Windroye + Update 1

Windroye Error

Windroye - Seperti yang kalian tahu di artikel sebelumnya yaitu tentang Windroy - Aplikasi Android Pada PC. Windroye adalah sebuah android virtual yang berjalan pada sebuah komputer. Di artikel kali ini kita akan membahas tentang permasalah-permasalahan yang sering muncul dalam instalasi/running windroye.

  1. Saya sudah install kemudian kenapa bahasanya adalah bahasa cina? Bagaimana cara merubah bahasa nya jika saya tidak tahu kalimat nya?


Jawaban : Jika anda sudah masuk aplikasi windroye, anda nanti akan menemukan sebuah gambar logo gear bergerigi kemudian klik logo gambar tersebut. Nanti anda masuk kebagian preferences, setelah itu geser kebagian bawah dan temukan logo yang mengandung huruf A. Setelah itu klik menu paling atas dan pilih bahasa yang ingin kamu gunakan. Setelah itu nanti bahasa yang tadinya bahasa cina akan berubah dengan bahasa kamu pilih.


2. Saya sudah install tetapi ketika running/menjalankan windroye tampilan hanya menjadi sebuah tampilan hitam?


Jawaban : Jika hal seperti ini terjadi anda tidak perlu panik, uninstall terlebih dahulu windroye kemudian download sebuah file bernama VirtualBox dengan versi yang terbarunya. Kemudian install VirtualBox tersebut lalu install lagi Windroye setelah itu coba jalankan lagi aplikasi Windroye. Selamat windroye anda sudah berjalan.


3. Saya sudah install dan ingin mencoba mengetik dengan keyboard di sebuah aplikasi, tetapi ketika mengetik inputan yang saya ketik tidak keluar?


Jawaban : Untuk masalah ini ada beberapa pemecahan masalah, Pertama kita bisa tutup dulu aplikasi windroye kemudian jalankan kembali. Kedua anda bisa menggunakan Screen Keyboard untuk mengetik dengan mengklik tombol-tombol keyboard pada layar.


4. Saya sudah install tetapi ketika menjalankan windroye tidak bisa di klik?


Jawaban : Permasalahan ini bisa dipecahkan dengan menutup aplikasi windroye kemudian menjalankan nya lagi.


5. Saya sudah install tetapi tampilan tetap blank screen / layar hitam?


Jawaban : Ini dimasalahkan karena sistem operasi yang kita punya tidak mempunyai sistem virtualisasi, untuk mengatasinya kita bisa download software bernama Oracle VM VirtualBox dan install. Setelah di-install kita tidak perlu apa-apakan aplikasi tersebut kemudian coba jalankan kembali Windroye. Apabila masih layar hitam coba uninstall Windroye kemudian install lagi.


Note: Untuk beberapa permasalahan yang belum ada diatas mungkin dari kalian yang sudah mencoba dan mendapatkan permasalahan bisa berkomentar di kolom komentar dibawah ini.
Reactions

Posting Komentar

32 Komentar

  1. Nurshabah Arif Rahman08 Juni, 2015 13:48

    Min, mau nambahin semoga aja bermanfaat.. untuk permasalahan no 3 yang ngga bisa mengetik dengan keyboard itu ada beberapa solusi yang ampuh yg sejauh ini saya temukan..
    1. Instal ulang ke Windows 7, windows 8/8.1 kayanya bugnya emang gitu.. soalnya setelah ane pake windows 7 ngetik di windroye pake keyboard lancar jaya.
    2. Setting masukan keyboard ke english(US), defaultnya WindroyeIME
    caranya:
    a. masuk Settings(pengaturan)
    b. pilih language and input (Bahasa dan masukan)
    c. pada menu Keyboard & input method (Keyboard dan metode masukan) genti yang tadinya default WindroyeIME ke English(US)

    BalasHapus
  2. Ok, terimakasih buat tambahannya.

    BalasHapus
  3. kalo gabar logo terus gak masuk ke menu, udeh di tunggu lama masih aja gitu terus

    BalasHapus
  4. biasanya itu kejadian kalau baru pertama kali dibuka windroye nya pas waktu nyalain windows.
    coba close dulu terus buka lagi windroye nya

    BalasHapus
  5. ka pas waktu di instal ko loadingnya cuman sampe setengah gamaju maju

    BalasHapus
  6. Nisa Maris pake versi berapa windroye-nya ya? kalau misalkan ga maju" coba download ulang, mungkin ada yang korup filenya

    BalasHapus
  7. misi min, gw udah bolak balik instal ulang windroyenya, trus juga udah instal virtual boxnya tapi ko tetep stuck black screen ya.. bisa di bantu lagi ga min cara ngatasinya.. sebelumnya trima kasih..

    BalasHapus
  8. "Windroye Fixed an Error, Plaease Restart"
    abis di restart windroye-nya gitu lagi, nyoba restart komputer/laptop masih sama

    BalasHapus
  9. Oh sudah nemu
    1. Uninstall Windroye
    2. Restart kompi/lepi
    3. install windroye lagi

    BalasHapus
  10. Riaone coba install virtual box terbaru sebelum install windroye ada kemungkinan windroye hitam karena sistem virtualisasi di komputer nggak aktif..atau coba masuk BIOS terus enable Virtualization Support nya...

    BalasHapus
  11. Terimakasih buat solusi nya :d
    maaf kalo malam saya nggak ol jadi gak bisa langsung respon..:(

    BalasHapus
  12. gan cara aktifin BIOS Virtualnya gmna??

    BalasHapus
  13. saat nyalain komputer tekan tombol F2 atau DEL atau F9 tergantung motherboardnya..trus coba cari yang ada kata Virtualization trus pilih Enable kalau opsi nya masih terpilih Disabled.

    BalasHapus
  14. "Failed to initialize the display device.
    Please check whwether your computer supports required OpenGL 2.0 and above, and install the latest graphics driver"
    Itu gimana cara mengatasinya gan???

    BalasHapus
  15. itu driver nya harus di update lagi..untuk ngecek openGL versi nya bisa dilihat di http://www.rymetutorial.com/2015/04/cara-melihat-versi-opengl.html

    BalasHapus
  16. gan mau nanya, di kompi ane windroye sukses berjalan lancar, gak ada maslah seperti yang dibahas diatas. tp masalhnya di kompi ane windroye gak bisa login akun google, baik dari tambah akun dipengaturan ataupun lewat google play store, klo buka gmail pake browser bisa...ane udah coba berbagai macam cara dari hasil pencarian digoogle, semua cara udah ane ikutin tp masih sama aja, gak ngaruh sama sekali, mulai dari penyesuaian tgl/waktu, update google play/google service, ubah isi file hosts, rename file hosts cuma sayangnya file hosts gak bisa dihapus cuma bisa di rename... udah instal ulang windroye berkali2 mash aja gak bisa...kira2 ada solusi laen gak gan dari cara2 yang udah ane terapkan...mohon bantuan gan mungkin agan punya solusi laen, padahal ane udah seneng banget bisa jalan windroyenya, ringan banget dibanding yg laen...
    thanks gan udah berbagi solusinya disini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba mas screenshot seperti apa errornya.
      ada sebagian virtual android itu harus di klik tombol next nya.
      kalau tidak suka malah kembali ke halaman login.

      Hapus
    2. problem ane sama seperti mas yudi diatas, bingung mau pake cara gimana lagi supaya bisa sign in google di windroye.. @@

      Hapus
    3. saya mungkin akan menyarankan dengan player lain seperti KOPlayer dimana, sama seperti windroye dan menurutku lebih ringan KOPlayer.

      Hapus
    4. untuk aktip google++ atau google play menurut pengalaman
      coba istall windroye versi 2.7.8 trus install google++,google service,google trus masukan akun anda... beserta perbarui google ++ sama google acount nya..
      trus coba di google play apakah aplikasi bisa di download? kalau sudah
      alangkah baik nya timpa install ke versi 2.9.0 tapi ingat jangan di repleace

      Hapus
  17. "Windroye Fixed an Error, Please Restart"
    Ane udah ikutin cara nya agan weebsGamer
    Tetep sama aja , jadi gimana dong ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan error seperti itu di windroye sudah sangat banyak, dan banyak para pengguna windroye juga mengeluh tentang hal itu. Jika mas benar-benar perlu android player mungkin agan bisa coba dengan KOPlayer yang saya sudah bagikan di blog ini.

      Dan menurut saya KOPlayer lebih ringan daripada Windroye.

      Hapus
  18. gan ko windroye ane persi terbaru nya malah eror ya. windroye fixed an eror pleace restar windroy. dah di restar masih timbul yg kaya gtu lgi gan. mohon pencerahan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pindah ke KOPlayer yang sudah saya review dan saya posting di blog ini.

      Hapus
  19. ga bisa masukin akun google play gmn solusinya mas ? tanggal waktu udah cocok,google play service make yang baru ... tp ttp ga bisa login akun gplay

    BalasHapus
  20. ga bisa login akun gpla knp ya mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sudah jarang pakai windroye, sekarang juga saya pakai nya KoPlayer
      coba baca http://rymetutorial.blogspot.com/2016/01/review-koplayer-android-emulator.html

      Hapus
  21. Gan, windroye saya udah lancar, kalo kadang tiba2 nutup sendiri masih saya anggap wajar sih, tapi untuk login ke google nya gak bisa, pas saya log in selalu gagal, keterangannya "terjadi masalah saat berkomunikasi dengan server google" kira2 ada solusinya g Gan? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau kenapa atau ada yang aneh dengan emulator tapi ketika mau login dengan google harus di klik tombol next nya bukan di enter ketika sudah mengetikan password.
      Jadi silahkan coba ketika memasukan alamat email dan password seterusnya tombol next atau arah panah ke kanan di klik.

      Hapus
  22. mohon Maaf izin bagi pengalaman juga,, mau tau caranya ada lagi yg fix buat kalian kunjungi ini,, http://batakun.blogspot.co.id/ sekeder bagi pengalaman aja

    BalasHapus
  23. gan mau ikut nanya nih, kok pas masuk ke playstorenya pas saya login akun Gmail saya malah ga bisa ya ? emang di notenya harus upgrade google play storenya dlu tapi gimana cara upgrade google playstore dari windroye .. mohon penjelasannya

    BalasHapus
  24. saya instal windroye nya tapi kok ada tulisan OpenGL version must be 2.0 above! gimana cara mengatasinya????

    BalasHapus

Ketika kalian berkomentar diharapkan menggunakan akun Gmail agar mendapatkan notifikasi balasan komentar secara langsung.